oleh

Pudjirustaty : ” Maksimalkan Tugas Pelaksanaan Vaksin Lansia “

SK News, PULANG PISAU – Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melaksanakan tugas sebagai bupati Pulang Pisau mengintruksikan kepada tim satgas Covid – 19 bidang Kesehatan, dr. Muliyanto Budihardjo untuk memaksimalkan berbagai upaya dalam mencapai target vaksin untuk masyarakat Pulang Pisau.

Penegasan tersebut disampaikannya saat berada di lokasi kunjungan kerja wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo bersama rombongan ke wilayah Pulang Pisau tepatnya di puskesmas Jabiren Raya, Sabtu, ( 29/5/2021 ).

Menurut Taty bahwa saat ini banyak informasi yang diterima bahwa banyak kendala yang dihadapi tim satgas dalam melaksanakan vaksin lansia namun kendala tersebut tetap harus dicarikan solusi penyelesaian sebagaimana cara yang paling efektif adalah dengan cara door to door.

Taty juga mengapresiasi kepada jajaran polres dan TNI yang dengan maksimal membantu proses pelaksanaan vaksin ke sejumlah desa dengan cara door to door dengan pola pendekatan secara humanis hingga masyarakat yang menjadi sasaran vaksin dengan suka hati bersedia di vaksin.

” Saya sangat bangga kepada TNI dan polri dimana dengan gigih mendampingi tim naker untuk turun ke desa – desa guna memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa bahwa vaksin aman, sehat dan halal, ‘ kata Taty kepada SK News.

Sebagaimana yang dilaporkan koordinator bidang kesehatan dr. Muliyanto bahwa lansia di Pulang Pisau yang terdata sebanyak 1200 an lansia akan terus dimaksimalkan target vaksinasi dalam 10 hari kedepan sebagaimana dalam arahan wakil gubernur bahwa penyediaan obat untuk vaksin tidak perlu dipikirkan sebab pemerintah pusat akan terus mendistribusikan.

Pudjirustaty Narang berharap target 10 hari akan dapat tercapai dengan kerjasama semua pihak namun dipesankan agar pola yang dilakukan tetap dalam suasana humanis dengan maksud masyarakat akan secara rela dilakukan vaksin.

Ditambahkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan sedapat mungkin keluar rumah seperlunya hingga bersama penyebaran covid-19 berakhir. ( sr/red )

Komentar

SK News Update