oleh

Plt. Bupati Sambangi Petani, pastikan Persiapan Kunjungan RI 1 Siap

SK News, PULANG PISAU – Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berkesempatan untuk melakukan peninjauan lokasi food estate yang akan dijadikan lokasi percontohan di wilayah Belanti Siam oleh presiden RI.

Kehadiran plt. Bupati didampingi oleh sejumlah asisten dan OPD terkait seperti dinas PUPR dan Pertanian, hal tersebut guna memastikan bahwa semua persiapan untuk lokasi kegiatan presiden telah memadai dan siap dikunjungi .

Pudjirustaty dalam kunjungannya tidak saja meninjau kesiapan lahan yang akan digunakan tanam padi namun dirinya juga banyak berkomunikasi dengan para petani didesa tersebut terkait apa yang menjadi masukan kepada pemerintah sehingga sedini mungkin dicarikan solusi .

Dalam peninjauan Pudjirustaty menilai lokasi persiapan lahan sudah sangat siap dan insfrastruktur jalan juga dalam pengerjakan seperti ada titik – titik yang rusak dipastikan material telah siap dilokasi dan segera dilakukan pengerjaan.

Pudjirustaty berharap semua SOPD dapat bahu membahu dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional diwilayahnya sebab nilai akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

  • Saya Sangat mengapresiasi persiapan lahan yang akan dijadikan kunjungan Presiden RI sehingga kedatangan saya hanya ingin melihat dari dekat persiapan tersebut, walau saya yakin dari laporan yang disampaikan dinas Pertanian sudah cukup memuaskan dan sedangkan beberapa masukan terkait insftrastruktur yang rusak dibeberapa titik hal tersebut sudah ditangani di PUPR dan saya juga melihat langsung metrial yang saat ini telah dilakukan bongkar muat,” kata Pudjirustaty Narang saat berada dilokasi peninjauan Rabu, 30 September 2020.

Usai meninjau lokasi Taty menyempatkan diri melakukan komunikasi aktif dengan plt. Gubernur Kalteng yang memang secara bersamaan datang ke lokasi yang sama sehingga pemerintah provinsi dan kabupaten nantinya akan mendorong suksesi program ketahanan pangan nasional. (rt/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update