Proses Lipat dan Sortir Mendapat Pengawasan Bawaslu

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah saat melakukanpengawsan terhadap kegiatan lipat dan ortir kertas suara. Foto : Geryawan Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Proses  pelipatan  dan sortir kertas suara mendapat pengawasan dari pihak bawaslu dan jajaran polres pulang pisau, memasuki hari terakhir kegiatan hampir merampungkan seluruh kertas suara untuk pemilu 2024 di pulang pisau.

Waktu 3 hari yang disediakan kpu untuk tenaga lipat dan sortir hingga hari terakhir mampu menuntaskan seluruh stock kertas surat suara yang selanjutnya siap dimasukkan kedalam kotak suara dan segera di distribusikan di sejumlah wilayah daerah pemilihan pulang pisau.

Selama pelaksanaan lipat dan sortir juga mendapat pengawasan ketat dari bawaslu dan aparat keamanan dengan tetap memperhatikan aturan agar kertas suara dipastikan aman dan lancar dari gangguan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Ketua bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah kepada media mengatakan bahwa kehadirannya tidak lain adalah dalam rangka mengawasi jalannya proses lipat dan sortir sebagaimana pelaksanaan harus memenuhi ketentuan yang berlaku.

“ Kita Bawaslu hadir ditengah kegiatan lipat suara dan sortir, kita pastikan semua kegiatan berjalan sesuai ketentuan berlaku, kita juga terus melakukan pengawasan hingga tahapan ini selesai dan memastikan berapa kertas suara yang rusak,” ucao Zahrotul.

Belum diketahui dengan pasti berapa jumlah kertas suara yang dapat digunakan dan berapa kertas suara yang rusak, namun dipastikan seluruh proses akan diselesaikan terlebih dahulu dan direkap untuk dilaporkan ke kpu provinsi sementara seluruh proses tersebut bawaslu juga hadir untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!