oleh

Kapuas Capai 70 Positif, Tiap Hari Meningkat

SKNews – Kuala Kapuas : Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus terjadi dalam kurun waktu 1 pekan ini. Tercatat, dari 62 kasus positif Covid-19 sebelumnya kini bertambah 8 kasus lagi sehingga menjadi 70 orang pada Selasa, 26 Mei 2020.

Rincian kenaikan 8 kasus positif tersebut antara lain, 3 dari Kelurahan Selat Dalam, kemudian masing-masing 1 dari Kelurahan Selat Hilir, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Utara, Kelurahan Selat Barat dan 1 orang Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 H Junaidi dalam keterangan resminya, Selasa (26/5) membenarkan penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

“Sampai detik ini, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 70, jika dibandingkan kemarin sebanyak 62 berarti ada kenaikan 8 kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Dari total 70 kasus positif itu, dinyatakan 9 sembuh dan meninggal 11 orang. “Dengan bertambahnya kasus ini Pemkab Kapuas kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara kenaikan signifikan jumlah kasus positif Covid-19 dalam 1 hari ini cukup menakutkan bagi warga Kabupaten Kapuas. Sejumlah warga mengaku ingin mengungsi dari kabupaten itu ke tempat lain yang lebih aman penularannya.

“Tapi saya khawatir juga mas, kalau-kalau saya ditolak di tempat lain karena saya berasal dari daerah rawan, tapi kalau tetap disini saya ngeri juga mas,” kata Aman, salah seorang kerabat warga Jl. Barito di Kapuas saat dihubungi media ini. (asri/fy/red)

Komentar

SK News Update