Finalis Papipar Kalteng 2023

  • Bagikan
dewan juri memutusakan bahwa jagau duta wisata kalimantan tengah diraih oleh finalis asal barito selatan, benaya yoyada dan bawi nyai yang dikenakan mahkota jatuh pada utusan putri terbaik asal kotawaringin barat . Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PALANGKA RAYA – Ajang tahunan pemilihan Putra Dan Putri Pariwisata Kalimantan Tengah Tahun 2023 dalam ajang festival budaya isen mulang akhirnya mencapai puncak acara dengan memilih jagau dan bawi nyai  asal barito selatan dan kotawaringin barat.

13 daerah kabupaten dan kota diwilayah kalimantan tengah yang mengirimkan putra putri terbaik dalam ajang pemilihan putra dan putri pariwisata tahun 2023 akhirnya mencapai puncak dengan melahirkan jagau dan bawi nyai terbaik berdasarkan keputusan dewan juri.

Penampilan memukau seluruh peserta dalam grand final yang digelar diaula jayang tingang kantor gubernur kalimantan tengah membuat susana menjadi penuh sesak sorak sorai pendukung masing-masing utusan daerah.

Pada puncak grand final akhirnya dewan juri memutusakan bahwa jagau duta wisata kalimantan tengah diraih oleh finalis asal barito selatan, benaya yoyada dan bawi nyai yang dikenakan mahkota jatuh pada utusan putri terbaik asal kotawaringin barat .

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kalteng, Adiyah Chandrasari sangat bangga atas penampilan seluruh peserta dan berharap mereka yang terpilih akan menjadi duta pariwisata yang akan mengharumkan nama baik daerah.

“ Kami sangat bangga dan berharap nantinya Jagau dan Bawi Nyai yang terpilih akan menjadi duta yang dapat mengharumkan nama baik daerahnya masing – masing terutama nama baik Kalimantan Tengah. “

Ucapan selamat kepada jagau dan bawi nyai datang dari berbagai tamu undangan yang hadir ditambah antar peserta yang juga saling memberikan suport menandakan mereka telah mengakhiri seluruh rangkaian proses dalam tahapan pemilihan mulai dari masa karantina hingga grand final.

Penulis: Aditya Editor: Yusnan / TIM
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!