oleh

Petani Lokal Harapkan Program Food Estate terus Ditingkatkan

-Maliku-1.301 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Dengan penerapan baru sistem pertanian memberikan dampak positif bagi petani menuju arah petani modern di kawasan food estate pulang pisau, salah satunya adalah penggunaan alat sistem brigade, menurut PPL di desa Tahay Baru, Nurohman  bahwa petani di desa ini sangat antusias dalam mengikuti aturan pengerjaan pengolahan lahan baru.

Klaster 1000 hektar yang disiapkan di pastikan akan selesai sesuai target apalagi menteri pertanian dan Gubernur Kalteng hari ini, Senin (31/8/2020 ) berkunjung lagi ke wilayah food estate untuk menandai tanam perdana diakhir Agustus ini tentu para petani akan lebih antusias lagi dalam semangat dilahan miliknya.

  • “ Kami akan terus melakukan berbagai langkah cepat dalam mempersiapkan musim tanam September ditambah kunjungan Kementan dan Gubernur dalam acara tanam perdana tentunya ini juga akan menajdikan semangat tersendiri bagi para petani dalam mengolah lahan milik mereka,” kata Norrohman.

Hal senada juga dikatakan Surahman yang juga salah seorang Gapoktan didesa Tahay Baru bahwa sistem brigade ini hendaknya terus berlanjut sebab petani sangat diuntungkan dengan cara ini dalam upaya peningkatan hasil panen nantinya.

  • “ Kalau saya sangat menyambut baik sebab dengan pola yang diberikan oleh pemerintah kepada petani justru sangat positif dalam rangka peningkatan hasil panen dan hendaknya program ini terus ditingkatkan dimasa – masa mendatang,” kata Rahman.

 Bahkan di desa wilayah food estate petani justru memberikan kesempatan untuk anak – anak mereka menggunakan alat mesin pertanian dan pemandangan yang terjadi justru anak – anak petani sangat mahir dalam mengoperasikan peralatan pertanian. (rat/red)

Komentar

SK News Update