Perlu Keterlibatan Pemprov untuk Menyelesaikan Masalah Pertanian

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (jaket merah), ketika duduk bersama anggota DPRD Pemprov Kalteng, Sudarsono (jaket abu-abu), sebelum mengikuti rangkaian panen perdana padi masyarakat Desa Pematang Limau. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam upaya untuk mempercepat penyelesaian masalah sektor pertanian di wilayah Kabupaten Seruyan, legislator menilai perlunya keterlibatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, adanya kerjasama, bantuan, dan dukungan dari Pemprov Kalteng, maka semua permasalahan pertanian di wilayah ini akan cepat terselesaikan.

“Permasalahan pertanian akan cepat diselesaikan kalau dilakukan secara bersama. Kalau Kabupaten bisa menyelesaikan dalam jangka waktu hingga 5 tahun, dengan bantuan dan dukungan bisa jadi hanya 2 tahun,” katanya, Sabtu, (3/6/23).

Ditambahkannya, untuk itulah secara pribadi dan lembaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Komisi II DPRD Kalteng, yang telah berkenan hadir dan melihat langsung pertanian di wilayah ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran rekan-rekan anggota DPRD Kalteng. Semoga adanya kepedulian dan dampak positif yang diberikan nantinya,” ujarnya.

Diharapkan, pertanian di wilayah Bumi Gawi Hatantiring ini selalu mendapatkan dukungan, baik dari pemerintah daerah, pemprov, dan lainnya. Sehingga petani semakin terpacu untuk memaksimalkan hasil produksi setiap tahunnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!