Perbanyak Program Padat Karya untuk Tanggulangi Pengangguran

Anggota DPRD Seruyan, Hadinur, ketika menyampaikan salah satu aspirasi masyarakat untuk meningkatkan prekonomian dan pengangguran, salah satunya membuat program padat karya. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyarankan agar pemerintah daerah (pemda) setempat dapat memperbanyak program padat karya, sehingga kedepannya angka pengangguran di daerah ini bisa berkurang.

Anggota DPRD Seruyan, Hadinur mengatakan, pemda harus memperbanyak program padat karya yang dapat menyerap banyak tenaga kerja, karena saat ini masih banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan diakibatkan lapangan pekerjaan yang sempit.

“Apabila program padat karya sudah terlaksana dengan baik, tentu akan berdampak positif terhadap angka pengangguran yang berkurang dan menekan tingkat kemiskinan,” katanya, Kamis, (3/8/23).

Menurutnya, hal ini selalu disampaikan masyarakat ketika melakukan kegiatan reses, banyak masukan yang disampaikan terutama pada bidang pemerintahan, hukum, dan perekonomian. “Mengingat masih banyak aspirasi masyarakat yang perlu direalisasikan pemda, terlebih melalui kegiatan reses ini aspirasi, keluhan, masukkan, hingga kritik terserap sepenuhnya,” ujarnya.

Selain itu, pemda juga harus mempercepat pembangunan desa, termasuk insfrastruktur  yang berada di desa pedalaman dan jarang tersentuh oleh dinas terkait, karena insfrastruktur di setiap desa sangat penting untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Diharapkan, pemda melalui instansi terkait dapat merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat, terutama untuk penyerapan tenaga kerja yang sangat diperlukan masyarakat. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!