Penyesuaian Anggaran untuk Membangun Pulang Pisau

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, saat memberi keterangan PERS di ruang kerjanya. Foto : Aditya.

SKNEWS, PULANG PISAU – Guna mengejar ketertinggalan kemajuan daerah perbaikan insfrastruktur perlu adanya penyesuaian dan keseimbangan mengingat Pulang Pisau adalah daerah pemekaran yang dalam luasan wilayah yang belum memungkinkan dibangun sesuai dengan keinginan masyarakat.

Konsep pembangunan yang terpola sebagaimana target capaian tata ruang dimaksudkan juga menyeimbangkan antara membangun infrastruktur darat dan air, pola ini menjadikan keduanya saling memberikan manfaat baik dari segi ekonomi maupun pemerataan.

“ Pulang Pisau ini luas, belum mampu kita langsung dibangun dengan cepat namun harus menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia terlebih wilayah darat dan sungai juga harus menyesuaikan mana yang dibangun dari perbaikan sungai dalam hal ini irigasi dan mana yang perlu dibangun dari darat dalam hal ini jalan,” kata Usis.

Untuk itu kata Usis yang paling penting adalah semangat untuk membangun dalam kebersamaan itu senafas dengan capaian visi misi bupati dan wakil saat itu sehingga menyesuaikan dengan anggaran maka lambat laun Pulang Pisau akan maju dan berkembang dengan baik.

“ Anggaran kita ini terbatas sehingga kita tetap akan memberikan porsi yang seimbang dalam melakukan kebijakan pembangunan yang disesuaikan juga dengan kondisi wilayah sehingga saat membangun juga sejalan dengan aspek yang ada diwilayah tersebut,” Kata Usis.

Harapannya yang penting kata Usis adalah mengajak semua pihak untuk saling perduli dan memahami bagaimana membangun Pulang Pisau untuk selaras dengan kondisi wilayah dari masing – masing wilayah baik itu dibangun dengan darat atau sungai. *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!