Pemuda Karang Taruna Desa Purwodadi Serahkan Satwa dilindungi

oleh -55 views
Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tenggah saat memasukan Trenggiling kedalam keranjang hewan, (Selasa, 24/09)

SKNews ( Maliku ) : Para pemuda desa yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna menyerahkan salah satu satwa  dilindungi kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Kalimantan Tengah. Satwa tersebut adalah Trenggiling yang beberapa waktu lalu muncul di pelataran  rumah Nurul Huda (27) salah satu warga Desa Wonoagung kabupaten Pulang Pisau. Munculnya satwa dari jenis Mamalia Ordo Pholidota ke rumah penduduk diduga karena sulitnya memperoleh makanan diwilayah tersebut.

Penemuan satwa langka tersebut membuat anak – anak muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna ini bergerak ikut andil dalam menjaga sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi dengan cara mengamankan satwa tersebut dan menyampaikan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  agar satwa  ini dapat dilepas diKawasan yang aman.

“Kami serahkan hewan  Trenggiling ini dan mengajak anak – anak muda serta masyarakat  untuk ikut serta menjaga satwa – satwa di lindungi, agar tetap lestari sehingga anak cucu kita nanti tetap dapat melihat satwa tersebut” ucap Lusiam Marhani kepada media ini.

Selain itu, Sugiyono merupakan salah satu TIm dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  Provinsi Kalimantan Tengah yang mengambil satwa yang mulai langka ini menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna ini atas kerja samanya dalam menjaga satwa yang dilindungi dan mohon apabila diketemukan hewan – hewan lain yang di lindungi untuk dismpaikan.

” Terima kasih atas kerjasamanya dan mohon kalau ada hewan lain seperti orang utan, Kukang dan yang lainya jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami” ucapnya. MH

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih