Pemko Gelar Bimtek Persiapan Pengadaan Barang/Jasa dan Perhitungan TKDN

Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pengadaan Barang/Jasa dan Perhitungan TKDN bagi PA/KPA, PPK, Pokja dan PP. Foto : Rasikin SKNews.

SKNews, Palangkaraya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pengadaan Barang/Jasa dan Perhitungan TKDN bagi PA/KPA, PPK, Pokja dan PP, bimtek tersebut berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (24/1).

Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten II Pemerintah Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin
dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Pemerintah Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy menegaskan bahwa perangkat daerah harus betul-betul dalam hal pelaksanaan di tahun ini, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berpesan kepada perangkat daerah untuk lebih teliti mencermati proses pelaksanaan tahun 2203 agar bisa berjalan dengan baik,” ucap Amandus.

Sementara itu, Kabag Pengadan Barang dan Jasa, Mardian Ardi seusai kegiatan kepada awak media mengatakan bahwa bimtek ini sangat penting dan perlu dilakukan, mengingat sejauh ini di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pengadaan barang diwajibkan
Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Ini kegiatannya bimtek untuk persiapan perencanaan pengadaan barang jasa, ini menjawab dari masing-masing OPD, karena kita sekarang untuk pengadaan itu memang diwajibkan TKDN, dengan adanya bimtek ini, menjawab kebutuhan OPD, seperti cara menghitung TKDN dan hal lainnya yang berkaitan dengan itu,” ucapnya.

Respon (37)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!