Pemerintah segera Realisasikan Pabrik Pengemasan Padi

  • Bagikan
Wagub Kalteng, Edy Pratowo usai melakukan panen Nusantara di Desa Tahai Jaya Maliku, Kamis, 9/3/23. Foto : Aditya SKNews
SKNEWS, PULANG PISAU – Mantan bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang kini menduduki jabatan wakil gubernur Kalteng, berpasangan dengan Sugianto Sabran, merasa bangga sebab lokasi food estate dipulang pisau kini sudah menampakkan peningkatan hasil panen yang singnifikan.

Usai mengikuti kegiatan panen padi nusantara didesa Tahai Jaya kecamatan Maliku, Edy Pratowo menyampaikan hal penting bahwa tindak lanjut kemajuan program food estate adalah pengelolaan hasil panen dalam bentuk kemasan.

Pabrik pengolahan padi hasil food estate akan direalisasikan pada program pemerintah ditahun 2024 mendatang, ini adalah bentuk lanjutan program ketahanan pangan nasional bahwa dalam meningkatkan nilai jula maka dilokasi food estate harus didirikan pabrik pengolahan hasil panen dalam kemasan.

Ada beberapa wilayah yang akan dijadikan target termasuk di desa Pantik yang merupakan titik lokasi dilakukan realisasi pendirian mesin pengolahan padi menjadi beras kemasan siap edar.

“ Pemerintah sangat mendorong percepatan program ketahan pangan nasional, saat ini di tahun ke 3 nya tentu sudah banyak petani yang merasakan peningkatan hasil namun jangan sampaihasilnya lolos keluar Kalimantan dalam bentuk barang setengah jadi,disinilah pemerintah akan segera mewujudkan program di 2024 untuk mendirikan pabrik pengolahan hasil panen padi dengan bentuk kemasan siap jual,” Ucap Edy yang menyampaikan bahwa program ini semoga selesai di tahun 2024.

Dengan pengolahan padi di wilayah food estate maka nilai ekonomi hasil petani akan lebih baik dan target pemerintah untuk menjadikan pulang pisau lokasi ketahanan pangan nasional akan tercapai dengan baik. *.* 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!