oleh

Dinas Pertanian Sambut Baik Terbentuknya Badan Korporasi di Kawasan Food Estate

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Dinas pertanian Pulang Pisau menerima rombongan tim perencanaan kegiatan pembentukan badan korporasi pertanian di kawasan food estate Pulang Pisau Kapuas .

Pihak dinas sendiri sifatnya mendorong percepatan pelaksanaan badan korporasi tersebut, sebab hal itu menjadi tanggung jawab tim bersama petani dan kelompoknya namun sebagai dinas terkait tentu akan membantu mendorong apa yang perlu disiapkan dalam pelaksanaan dilapangan.

 

Slamet Untung Rianto selaku kepala dinas pertanian Pulang Pisau mengaku optimis bahwa kelembagaan pertanian tersebut akan berjalan sesuai harapan sebab tim ahli telah mempersiapkan dengan baik langkah – langkah untuk menentukan siapa yang akan masuk dalam tim perusahaan nantinya.

“ Selama kegiatan memberikan dampak positif buat masyarakat dan petani khususnya tentu dinas akan terus mendorong bagaimana pengembangan  di Kawasan food estate dapat terkelola dengan baik, apalagi pembentukan badan korporasi adalah sebuah konsep usaha bersama yang bernaung di perusahaan milik petani itu sendiri tentu kita sangat menyambut baik,” katanya.

Badan korporasi sendiri dibentuk dengan terlebih dahulu mengumpulkan para kelompok tani di kawasan dimaksud sehingga SDM – SDM yang berada didalamnya tentunya akan mendapat pelatihan khusus dengan daya dukung yang memadai untuk menjalankan perusahaan pertanian. (eg/red )

 

Komentar

SK News Update