oleh

Pembatasan PPKM, Tim Patroli Rutin untuk Pengendalian Penyebaran COVID_19

SK NEWS, PULANG PISAU – Menindaklanjuti Intruksi Gubernur Kalimantan Tengah nomor 180.17/109/2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembantasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengobtimalkan Posko Penanganan Covid 19 tentang Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalteng tim satgas COVID-19 Pulang Pisau menggelar berbagai kegiatan dimaksud.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan tim satgas gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD serta Dinas Perhubungan pada Minggu, ( 11/7/2021 ) meliputi wilayah kecamatan Kahayan Hilir dengan terus gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,  dengan 5M , menggunakan masker,  Mencuci tangan , Menjaga jarak, Mengurangi kerumuran, Mengurangi Mobilitas.

Selain itu tim satgas juga melakukan penertiban di berbagai sarana umum seperti rumah makan, tempat wisata, area pasar dan lokasi lainnya dengan harapan penyebaran covid-19 dapat terkendali sehingga wilayah Pulang Pisau tak lagi mengalami terus bertambahnya kasus terkonfirmasi covid-19.

“ Kami terus melakukan berbagai kegiatan dalam pengendalian penyebaran covid-19 di wilayah Pulang Pisau sehingga dengan patrol ini kami harapkan dapat mengendalikan penambahan kasus – kasus baru covid-19,” kata Hans Kenedy.

Dikatakan bahwa saat ini Pulang Pisau tergolong dalam kondisi stabil dengan angka Kontak erat 52 (tetap), Suspek 2 (tetap), Probable 0 (tetap), Pasien positif 680 (tetap), Sembuh 609 (tetap), Dirawat 42 (tetap), Meninggal 29 (tetap).

Jumlah dan perkembangan dimaksud merupakan data Minggu, ( 11/7/2021 ) yang gtergolong stabil tak ada penambahan sehingga diharapkan masyarakat terus bekerjasama menjaga kondisi ini dengan tetap menjaga diri dari hal yang di larang pemerintah sehingga dalam waktu dekat Pulang Pisau terbebas dari Covid-19. ( sr/red )

Komentar

SK News Update