Peduli Sosial, PWI Berbagi Sembako

  • Bagikan

SK News, PULANG PISAU – Tak dipungkiri dimasa pandemi Covid -19 hampir menggerus roda ekonomi masyarakat, terlebih bagi kalangan masyarakat bawah banyak mengalami kesenjangan ekonomi.

Hal tersebut disebabkan karena sulitnya mencari nafkah diberbagai bidang usaha masyarakat sehingga saat ekonomi sulit berbagai kalangan membantu untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak ekonomi masa pandemi.

PWI perwakilan Pulang Pisau diantaranya, organisasi wartawan ini mendistribusikan bantuan sosial berupa beras, mie instan, minyak goreng hingga gula, kegiatan ini dilakukan dengan berkolaborasi dengan BPBD, Dinas Sosial serta Polres Pulang Pisau.

Ketua PWI perwakilan Pulang Pisau, Nyoman Weda berharap kegiatan yang dilakukan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang berhak menerimanya termasuk diantaranya juga melihat lebih dekat kehidupan masyarakat terdampak untuk sebisa mungkin memberikan inspirasi dalam kehidupan sosial.

” Kita berterimakasih kepada Dinsos, BPD dan Polres yang telah men suport kami untuk melaksanakan giat sosial kepada masyarakat sekitar rumah tinggal anggota PWI, ini adalah bentuk kerjasama dalam memberikan inspirasi kepada masyarakat lain untuk peduli sesama,” kata Nyoman seraya berharap kegiatan seperti ini juga banyak dilakukan oleh kelompok masyarakat lainnya sehingga semakin banyak yang peduli sesama maka masyarakat yang membutuhkan banyak tersentuh oleh masyarakat yang peduli sosial.

Hal senada disampaikan salah seorang masyarakat penerima bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan peduli sosial yang dilakukan tim jurnalis sehingga kepedulian ini hendaknya membuka inspirasi masyarakat lain untuk bertindak serupa sebab dari hal tersebutlah kebersamaan akan terjalin.

” Saya ucapkan terimakasih kepada tim jurnalis yang peduli dengan masyarakat bawah seperti halnya kegiatan ini sekaligus bagi wartawan bisa melihat langsung kondisi kami di tingkat masyarakat bawah,’ kata

Pulang Pisau sendiri saat ini memasuki bulan Nopember 2021 tingkat penyebaran covid-19 tak lagi meningkat bahkan cenderung normal sehingga diharapkan roda ekomoni masyarakat kembali normal baik aktifitas pedagang dan pembeli.

Jika kondisi ini terus stabil maka Pulang Pisau akan semakin baik walau pada prinsipnya kepatuhan menjalankan protokol kesehatan tetap wajib dijalankan dan dipatuhi. [ Adit / red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!