oleh

Pasokan Vaksin Terbatas, target Vaksinasi Melambat

-Serba Serbi-305 views

SK NEWS – PULANG PISAU – Direktur RSUD Pulang Pisau mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan penyelesaian target vaksinasi kepada masyarakat namun demikian keterbatasan pasokan vaksin menyebabkan capaian waktu akan lebih lama.

Dr. Muliyanto Budihardjo menyebut bahwa pihaknya telah mengerahkan tenaga medis untuk semaksimal mungkin menyelesaikan tahapan demi tahapan vaksin namun karena jumlah vaksin terbatas maka yang dilakukan adalah memberlakukan pelaksanaan vaksin secara bertahap sesuai sasaran diberbagai tingkatan.

” Saat ini kita fokus pada tenaga pendidikan hingga menyelesaikan tahap 2 nya dan setelahnya lansia juga akan disiapkan namun kita sangat waspada dalam melaksanakan vaksin sebab ditengah pasokan yang terbatas kita menyelesaikan dulu tenaga medis hingga tahap 2 dan menyusul lansia,” kata dokter Muliyanto kepada SK News.

Muliyanto menjelaskan bahwa jumlah pasokan vaksin memang tidak lancar namun demikian ditengah jumlah terbatas maka pihaknya melaksanakan vaksin dengan tahapan saja sambil menunggu pasokan vaksin selanjutnya.

Lansia juga diakui Muliyanto menjadi fokus utama pemberian vaksin setelah tenaga pendidikan sebab lansia sangat rawan terjadi penyebaran covid-19 kemudian lanjut Muliyanto akan menuntaskan vaksin untuk kementerian agama. ( sr/red )

Komentar

SK News Update