oleh

Pasca Kunjungan Presiden, Apakah ada Klaster Baru Positif ?

-Serba Serbi-196 views

SK News, PULANG PISAU – Kasus positif covid 19 masih bertambah di wilayah Pulang Pisau, bahkan setelah sempat 0 kasus beberapa minggu tercatat pekan ini ada penambahan 3 kasus positif baru.

Tim satgas terus berusaha menyisir wilayah pinggiran kota dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebab tak menutup kemungkinan kasus positif menyasar ke pinggiran desa tanpa terdeteksi.

Dr. Mulyanto Budihardjo yang juga plt. Direktur Rumah Sakit Umum daerah mengatakan bahwa dirinya terus melakukan tracking terhadap kontak erat pasien positif dan hasilnya sangat efektif mencegah penyebaran virus covid 19.

Bahkan belum lama ini pihaknya bersama tim telah melakukan swab kepada seratus orang pasca kedatangan presiden berkunjung ke Pulang Pisau dan dari hasil swab ada terdapat positif covid 19 namun tim satgas langsung melakukan langkah cepat dengan menjemput pasien agar tak terjadi klaster baru pasca kunjungan presiden.

” Ada terdapat kasus positif dari seratus orang yang kita swab jelang kedatangan presiden namun kita langsung perintahkan mengamankan area tempat tinggal pasien dan membawa pasien tersebut ke tempat karantina, ‘ kata Mulyanto.

Dari kasus ini tentu dapat disimpulkan bahwa penyebaran covid 19 belum berkesudahan di wilayah Pulang Pisau sehingga masyarakat harus terus tetap mematuhi protokol kesehatan sampai benar – benar Pulang Pisau dinyatakan zona hijau.

Terhadap lingkungan sekitar Mulyanto juga menjelaskan bahwa pihak tim satgas terus melakukan tracking kontak terhadap orang sekeliling pasien positif hal tersebut sebagai upaya menekan penyebaran covid 19.

Mulyanto berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, gunakan masker dan waspada jika bepergian keluar kota sebab jika terlena tentu saat kembali ke rumah malah akan membahayakan keluarga yang di rumah sehingga jalan satu – satunya adalah menahan diri dari kemungkinan terjadinya kontak fisik dengan masyarakat lainnya. ( rt/red )

Komentar

SK News Update