oleh

Pasar Harian Patanak selesai di Renovasi

SK NEWS, PULANG PISAU – Pedagang Pasar Harian Patanak kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah boleh berbangga sebab pemerintah akan segera menyelesaikan renovasi untuk los pasar pedagang ikan dan segera difungsikan.

Pasca dilakukannya perbaikan los pasar harian khususnya penjual ikan dilatarbelakangi oleh kondisi los yang kurang memadai ditambah terdapat kerusakan disejumlah titik los sehingga untuk sementara dalam perbaikan para pedagang berjualan dihalaman pelabuhan pasar tersebut.

Eliaser Jaya selaku kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Pulang Pisau menyebut bahwa pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah meninjau langsung kemajuan pekerjaan di lokasi dimaksud, sedangkan peninjauan dilakukan langsung oleh sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta dan jajaran.

” Hari ini kita mendampingi bapak sekda hadir melihat langsung kondisi pasar patanak yang dilakukan perbaikan dan akan segera selesai sehingga kita harapkan para pedagang nantinya dapat menempati los pasar tanpa pungutan sama sekali,” kata Eliaser Jaya, Rabu, ( 1/9/2021 ).

Menurut Eliaser Jaya bahwa ada beberapa perbaikan yang dilakukan baik dari kondisi los hingga sarana prasarana pendukung lainnya seperti lampu penerangan dan air bersih sehingga seluruh fasilitas yang disediakan diharapkan dapat dijaga bersama dan secara patungan menanggung pulsa listrik dan air yang digunakan.

Eliaser menambahkan bahwa pemerintah juga akan terus melakukan pemantauan dilapangan terkait dengan ditempatinya los pasar tersebut sebagaimana saat ini para pedagang melakukan aktifitas di lokasi pelabuhan pasar dan masyarakat pembeli juga telah ramai melakukan transaksi dilokasi relokasi tersebut.

” Awal pekan depan kita kembali akan melakukan rapat terkait membahas aktifitas pedagang di pasar patanak dan tentu kami berharap agar apa yang bangun pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik sebab pada intinya pemerintah selalu akan memantau kebutuhan apa yang musti disiapkan dalam rangka membuat pasar harian menjadi pasar favorit masyarakat dalam jual beli,’ ucap Eliaser.

Eliaser juga berharap agar para pedagang dan masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam menata pasar agar terlihat lebih rapi, bersih dan tentunya disaat pandemi saat ini penerapan protokol kesehatan harus diperhatikan dan jika hal tersebut direspon penjual dan pembeli mak pemerintah akan terus mengembangkan peningkatan sarana prasarana lainnya dalam upaya membuat ekonomi masyarakat di pulang pisau menjadi lebih baik dan berkembang. ( Suratman / red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update