Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2024 Mencapai 73 Persen

  • Bagikan
Partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini meningkat hingga 10 persen jika dibandingkan tahun 2019 lalu hanyar berkisar 64 persen. Foto: Said SK_News.
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor.

SKNews, Seruyan – Partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 di Kabupaten Seruyan meningkat, tahun 2019 silam partisipasi pemilih hanya berkisar 64 persen dan pada pemilu serentak ini meningkat menjadi 73 persen.

Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Seruyan, Muhammad Abdiannoor menyampaikan, tahapan pemilu serentak tahun 2024 hampir memasuki tahap akhir, bahkan tahapan rapat pleno untuk rekapitulasi perhitungan surat suara ditingkat kabupaten juga telah terselesaikan.

“Mulai dari tahapan awal hingga pleno suara suara ditingkat kabupaten, pelaksanaan pemilu dapat dikatakan berjalan dengan damai, aman, dan lancar,” katanya, Selasa, (5/3/24).

Abdi menjelaskan, keberhasilan jalannya pemilu ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, termasuk juga aparat keamanan yang selalu siap siaga untuk melakukan pengamanan dan ketertiban.

“Kami bersyukur dan menyampaikan ucapan terima karena kesadaran masyarakat untuk memberikan hak pilih meningkat hampir 10 persen di pemilu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengatakan, semuanya harus bersyukur keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik, sehingga pesta demokrasi yang akan menjadi sejarah ini dapat dinikmati semuanya.

“Alhamdulillah masyarakat dapat saling menjaga keamanan, tentu ini masih suatu kebanggan bagi kita semuanya, karena masyarakat lebih dewasa dan ikut andil dalam mensukseskan pemilu 2024,” katanya.

Diharapkan, pelaksanaan pesta demokrasi ini berakhir dengan aman dan kondusif. Tentu hal ini membuktikan masyarakat lebih dewasa dan tingginya kesadaran untuk bersama-sama menjaga persatuan serta kesatuan selama tahapan pemilu 2024. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!