oleh

Operasi Zebra Talabang 2020 Utamakan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

-Derap Hukum-234 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Pandemi covid 19 menuntut masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut dimaksudkan agar penyebaran covid 19 dapat ditekan semaksimal mungkin menuju zona hijau kembali.

Operasi simpatik dan zebra talabang 2020 dilaksanakan Oktober Nopember tahun ini juga bagian dari upaya memutus mata rantai covid 19 sehingga penegakan hukum terhadap pengguna jalan dalam tertib lalu lintas tidak mengacu pada penindakan tilang namun penegakan hukum dilakukan dengan melakukan penertiban protokol kesehatan.

Operasi Zebra Talabang 2020 yang dilaksanakan polres Pulang Pisau di jalan lintas trans. 

Dalam operasi simpatik dan zebra talabang 2020 dipolres Pulang Pisau dilakukan penerapan penertiban kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker sehingga jika terdapat pengguna jalan yang tertip protokol kesehatan petugas tak segan memberikan bingkisan kepada mereka.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Ariefianto melalui kasat lantas Iptu. M. Syafuan Nor saat ditemui wartawan mengatakan bahwa operasi zebra talabang 2020 memberikan motivasi kepada pengguna jalan untuk tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

  • “ Operasi  talabang 2020 kita laksanakan dari 26 Oktober hingga 8 Nopember 2020 diharapkan masyarakat tetap tertip dalam pemenuhan kewajiban berlalu lintas serta patuhi protokol kesehatan walaupun tahun ini tidak ada penilangan bahkan untuk operasi simpatik petugas lapangan kami tak segan memebrikan bingkisanyang diberikan kepada pengendara yang mentaati hal tersebut,” kata Syafuan.

Syafuan juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar kepatuhan disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan tidak cukup hanya pada saat operasi zebra melainkan hendaknya dilakukan setiap saat. ( ED/RED }

Komentar

SK News Update