oleh

MTsN 1 Pulang Pisau Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

SK News PULANG PISAU – Menindak lanjuti program Nasional yang merupakan klaster Kabupaten layak anak mts negeri Pulang Pisau mendeklrasikan sekolah ramah anak dengan melibatkan dinas terkait dalam hal ini P3a-PPKB Provinsi dan Kabupaten.

Sekolah ramah anak tersebut dimaksudkan sebagai upaya menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, aman dan memberikan kebahagiaan kepada orang tua sebab di dalam deklrasi yang terkandung didalamnya adalah bagaimana sekolah memberikan perlindungan hak anak secara penuh.

Mulyono Suharto selaku kabid perlindungan anak P3a-PPKB Pulang Pulang mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung langkah sekolah untuk mempunyai komitment bersama dalam turut menterjemaahkan kabupaten layak anak sebagaimana yang diprogramkan pemerintah pusat.

”Saya sangat mendukung langkah sekolah untuk mempunyai komitmen Bersama dalam turut menterjemahkan kabupaten layak anak yang diprogramkan pemerintah pusat,”kata Mulyono Suharto.

Sementara itu Mulyani selaku kepala sekolah MTS Negeri 1 Pulang Pisau bertekad akan menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, aman dan membuat berbagai terobosan termasuk belajar diluar ruangan dengan sistem belajar yang akan lebih membuat anak mudah menyerap ilmu yang diberikan.

“Saya bertekat akan menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman,aman dan membuat terobosan termasuk belajar diluar ruangan,”kata Mulyani.

Dalam deklarasi sekolah ramah anak tersebut seluruh guru dan perwakilan murid membacakan isi deklarasi secara bersama dengan di saksikan oleh seluruh undangan yang hadir termasuk dari pihak kementerian agama dan P3a-PPKB pulang pisau dimana deklarasi juga dipandu langsung oleh kepala sekolah MTS Negeri 1 Pulang Pisau.(my/red)

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update