oleh

Misteri Rekomendasi PDI Perjuangan Terpecahkan

-Suara Daerah-2.374 views

SK News, PALANGKARAYA – Setelah menunggu beberapa waktu terkait kepastian dukungan kandidat calon gubernur Kalimantan Tengah maka secara resmi PDI Perjuangan mengumumkan keputusan DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi untuk Sugianto Sabran maju sebagai calon gubernur Kalteng pada pilkada gubernur dan wakil gubernur 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan pada rapat internal di gedung PDI Perjuangan Provinsi Kalteng dan disaksikan oleh keluarga besar PDI Perjuangan serta sejumlah perwakilan partai pengusung.

Dengan telah diumumkannya hasil rekomendasi untuk Sugianto maka pada rapat tersebut juga diumumkan juga bahwa untuk melanjutkan periode ke 2 nya Sugianto menggandeng Edy Pratowo sebagai calon wakil gubernur Kalteng.

Sebelum penyerahan secara simbolis rekomendasi Partai kepada Sugianto dan Edy Pratowo disampaikan bahwa alasan menggandeng Edy Pratowo bahwa Kalteng perlu dibangun dengan sebuah kebersamaan sehingga sangat tepat bahwa Sugianto – Edy Pratowo adalah pasangan nusantara.

Selanjutnya pasangan ini akan didaftarkan ke KPU provinsi pada Minggu ( 6/9/2020 ) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan akan dilanjutkan dengan deklarasi di tugu Soekarno.

Edy Pratowo sendiri saat diberikan waktu untuk berbicara mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mendampingi Sugianto karena ini sebuah penghargaan untuk bersama membangun Kalteng maka Edy juga bermohon ijin untuk masyarakat Pulang Pisau yang telah menerima pinangan Sugianto mendampinginya dalam kontestan Pilgub yang akan berlangsung 9 Desember 2020 nantinya.

‘ Saya menerima pinangan bapak Sugianto Sabran telah berulang kali dan dengan saya menerima pinangan ini saya bermohon ijin untuk masyarakat Pulang Pisau dan partai golkar serta keluarga juga masyarakat untuk diberikan restu agar proses ini berjalan dengan lancar dalam rangka membangun Kalimantan Tengah,’ kata Edy singkat dalam sebuah kesempatan.

Dikatakan Edy Pratowo bahwa saat ini dirinya bersama Pudji Rustaty Narang tengah gencar – gencarnya membangun Pulang Pisau namun disaat yang berbeda dirinya dipinang untuk maju sebagai wakil gubernur sehingga kehormatan ini akan dijadikan semangat dirinya untuk membantu gubernur dalam maju dipilgub nanti.

Suara tepuk tangan dan gemuruh kebahagian tercermin saat kegiatan tersebut dan dalam forum tersebut berharap proses pendaftaran dan deklarasi yang akan digelar dapat dipahami semua pihak bahwa kondisi pandemi covid 19 menjadikan kegiatan berbeda dari pesta demokrasi tahun lalu. ( rt/red )

Komentar

SK News Update