Menyamakan Persepsi Aliran Kepercayaan

  • Bagikan

SK NEWS, KEJAKSAAN – Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Pulang Pisau menggelar rapat untuk menyamakan persepsi, terkait data kelompok aliran kepercayaan di Bumi Handep Hapakat.

Selain penyamaan persepsi terkait data kelompok aliran kepercayaan, Tim PAKEM Kabupaten Pulpis juga menerima kedatangan Ketua DPW LDII Kalteng Nurprayudi untuk audiensi dan silatuahmi.

Kajari Pulpis Dr. Priyambudi, SH MH yang juga Ketua Tim PAKEM mengatakan, kegiatan ini, selain penyamaan persepsi kelompok aliran kepercayaan, pun juga sekaligus menjalin silaturahim dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai momentum tabayun.

” Untuk LDII ini, aktivitas dan kegiatan saudara-saudara kita ini memang tidak ada yang mempersepsikan negatif, dan Alhamdullilah, tidak ada di masyarakat itu yang merasakan keresahan,” ujar Kajari menjelaskan.

Namun demikian, tambah Kajari, apa yang telah di tetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII sebagai paradigma barua yang juga dinyatakan di depan pengurus DPP Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bisa dilaksanakan sungguh-sungguh, konsisten dan konsikwen, sehingga untuk lebih memastikan bahwa kedepan ukuwah islamiah tetap terjaga.

” Silaturahmi tetap terjaga, kodusifitas masyarakat di Kalteng pada umumnya dan di Pulpis pada khususnya tetap terjaga, dan itulah terbentuknya Tim PAKEM, untuk konsesnya menjaga kondusifitas,” tegasnya.

Senada dengan Ketua PAKEM, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalteng Nurprayudi menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih telah bersilaturahim dengan jajaran Tim Pakem di Kabupaten Pulpis.

Menurutnya LDII pada kenyataannya adalah bagian dari masyarakat yang hidup di masyarakat.

” Mudah-mudahan seluruh aktivitas kami di masyarakat membawa manfaat dan barokah untuk masyarakat,” ( red/rls/aditya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!