oleh

Mengolah Lahan Sistem Brigade lebih Menguntungkan Petani dan Pencapaian Target Masa Tanam

SK NEWS PULANG PISAU – Pemerintah pusat telah merealisasikan program ketahanan pangan nasional dengan memberikan bantuan alsintan sebagai alat olah lahan namun penerapannya menggunakan sistem pinjam pakai alat dan gotong royong.

Pola ini justru sangat menguntungkan petani dari target waktu tanam dapat dicapai dengan mudah sebab pengerjaan lokasi dilakukan secara bersama – sama dengan alat yang dikerahkan serta bergantian.

Slamet Untung Rianto selaku kepala dinas pertanian saat berada dilokasi melihat langsung sistem yang diterapkan dan dalam waktu singkat lahan yang diolah menggunakan banyak alat sekejab selesai sehingga petani untung dalam mengejar target masa tanam September.

  • “ Saya melihat langsung kegiatan para petani dalam menerapkan system pengolahan lahan secara optimal yakni alsintan yang di berikan kementerian Pertanian digunakan dengan system brigade ternyata sangat efekif sebab dengan gotong royong lebih mampu menyelesaikan luasan lahan dalam waktu sekejab, inilah langkah nyata dalam mendukugn program food estate,” kata Slamet.

Slamet berharap sistem ini dijadikan petani sebagai sarana olah lahan yang efektif menggunakan sistem petani modern dan program food estate sebagaimana ditargetkan pemerintah pusat dapat terwujud dengan baik dan sukses.( rt/red )

Komentar

SK News Update