Memajukan Budaya dan Pariwisata untuk Kemajuan Daerah

  • Bagikan
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau saat berada di Kecamatan Kahayan Tengah dalam rangka menyampaikan pokok - pokok pikiran pariwisata untuk memajukan daerah. Foto : Adit
SK NEWS, PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus melakukan pendataan dan pengembangan bidang kebudayaan dan pariwisata yang ada di wilayah Pulang Pisau guna memberikan data valid menjadi dokumen pemerintah tentang pokok – pokok pikiran kebudayaan dan pariwisata.

Satu persatu tiap kecamatan di datangi tim verifikasi pendataan budaya dan pariwisata Pulang Pisau guna melihat langsung potensi budaya dan pariwisata di tiap-tiap wilayah.

Menurut kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Pulang Pisau, Bakhzar Efendi bahwa untuk menjaga budaya dan pariwisata diperlukan langkah kongkrit ke lapangan sehingga semua unsur yang terkandung didalam pokok pikiran kebudayaan dan pariwisata dapat di rekam dan di dokumentasikan dalam arsip pemerintah sebagai dokumen negara.

“ Kebudayaan dan Pariwisata itu harus terekam dalam dokumen negara dan mengandung pokok – pokok pikiran yang terkandung di dalamnya sehingga kepada seluruh camat agar dapat mendukung dinas kami dalam melakukan pendataan serta invetarisasi potensi budaya dan wisata di masing – masing kecamatan, “ kata Bakhzar.

Selain ini hal lain yang perlu diperhatikan adalah komitment Bersama untuk memajukan bidang budaya dan pariwisata daerah sebab dengan kemajuan yang dicapai tentunya akan memberikan dampak baik bagi kemajuan daerah.

Untuk itu menurut Bakhzsar semua camat hendaknya sinergi dalam menyambut tim verifikasi agar semua potensi budaya dan wisata di semua kecamatan dapat terekam yang nantinya pemerintah akan melakukan langkah lanjutan untuk pengembangan sektor budaya dan pariwisata sebagai sarana kemajuan daerah dan disisi lain dapat dijadikan bahan mengambil kebijakan pengembangannya. ( dt/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!