Lomba Balita Sehat untuk Tekan Stunting

  • Bagikan
Seorang balita sedang dilakukan proses penilaian lomba balita sehat. Mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, dan lainnya. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan menyelenggarakan lomba balita dan anak sehat, hal tersebut menjadi upaya penting guna menekan angka kasus stunting yang cukup tinggi.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengatakan, lomba balita sehat ini diyakini dapat mengedukasi dan mensosialisasikan kepada seluruh orang tua, bahwa usia balita merupakan periode emas pertumbuhan

“Jika masa pertumbuhannya terganggu akan menyebabkan stunting atau balita gagal tumbuh kembang, tentunya hal ini harus menjadi perhatian setiap orang tua untuk rutin memeriksakan kesehatan ke posyandu,” katanya, Sabtu, (28/10/23).

Dijelaskannya, anak merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh tuhan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang sangat berharga, terutama dalam menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa di masa mendatang.

“Kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membantu menanggulangi kasus stunting, agar anak sebagai penerus masa depan bangsa dapat bersaing dan dapat tumbuh berkembang secara normal,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Seruyan, dr Bahrun Abbas mengatakan, kegiatan ini dapat memotivasi para orang tua agar memantau pertumbuhan balita, sehingga balita bisa tumbuh dan berkembang dengan layak.

“Anak yang dinilai tumbuh kembangnya sesuai dengan usianya, maka dinyatakan sehat dan diberikan penghargaan, serta akan mewakili kabupaten nantinya,” ungkapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!