Latorsar Digelar, Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit di Kodim Lamongan

  • Bagikan
Selain tahap uji secara teori, para prajurit itu nantinya juga mengikuti tahap uji praktek. Foto : Sukajiono SKNEWS.

SKNEWS, Lamongan – Kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0812/Lamongan kembali diuji. Kali ini, peningkatan kualitas itu dilakukan melalui program Latihan Perorangan Dasar Intelijen dan Latihan Dasar Umum Teritorial atau Latorsar.

Latihan yang digelar di Aula Kadet Soewoko, Makodi Lamongan. Kamis (25/01/2024) pagi itu, dipimpin langsung oleh Kapten Inf Madelan. Selain diikuti oleh aparat Intelijen, latihan tersebut juga diberlakukan bagi para Babinsa.

“Latihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi, serta perannya,” ucap Kapten Inf Madelan.

Selain tahap uji secara teori, para prajurit itu nantinya juga mengikuti tahap uji praktek. Tentunya, materi-materi maupun pelaksanaan latihan itu, harus bisa dilakukan oleh para prajurit.

“Sehingga, hasil dari latihan ini nantinya bisa menjawab tantangan tugas yang akan datang. Kita juga menekankan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan, harus dilandasi dedikasi dan semangat yang tinggi,” tegasnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!