oleh

KPU Gelar Pleno Sementara Daftar Pemilih Jelang Pilgub 2020

-Politik-144 views

SK NEWS, PULANG PISAU – KPU Pulang Pisau menggelar sidang pleno pemutakhiran data pemilih sementara tingkat kabupaten dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang .

Pleno dihadiri oleh banwaslu kabupaten, PPK , PPS, partai politik serta undagan khusus lainnya dan berlangsung di aula bappedalitbang Pulang Pisau serta mendapat mengamanan ketat dari aparat polres setempat juga dalam kegiatan diberlakukan protokol kesehatan .

Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana mengatakan bahwa data sementara berjumlah 94.418 jiwa baik laki-laki dan perempuan dan data ini selanjutkan akan di plenokan kembali dalam DPT bulan Oktober mendatang sehingga usai pleno sementara ini pihaknya akan melakukan sosialisasi dan diminta peran serta masyarakat pemilih untuk aktif dalam mengawal namanya masuk DPT.

  • “ Kami telah laksanakan pleno tingkat kabupaten dengan DPS saat ini mencapai 94.418 jiwa dan jumlat ini akan kami sosialisasikan ke masyarakat jika ada masyarakat yang mempunyai hak pilih nmun namanya belum terdaftar maka saya mengharapkan kerjasamanya untuk melaporkan diri ke petugas sebab Oktober nanti jumlah ini akan kita plenokan kembali menjadi DPT,” kata yuliana.

Yuliana juga berharap pilgub 2020 akan berjalan dengan aman lancar jujur dan adil serta sehat sebagaimana kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19 yang menuntut pelaksanaanya juga mengacu pada protokol kesehatan. (rt/rat )

Komentar

SK News Update