Kompetisi Olah Raga Tingkat Pelajar di Kalimantan Tengah, 900 Atlet Berlaga

  • Bagikan
Inilah ajang kompetisi olah raga tingkat pelajar di Kalimantan Tengah pada pekan olah raga pelahar 2022. Foto : Fahmi

SK NEWS, PALANGKA RAYA – Sembilan ratus atlet pelajar se Kalimantan Tengah (Kalteng) akan unjuk kemampuan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022.

Event olahraga bergengsi tingkat pelajar itu dimulai dari tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2022, di Kota Palangka Raya.

“Peserta yang mengikuti pesta olahraga bergengsi pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2022 ini sebanyak 900 atlet, kemudian ditambah official dan pelatih 1.300 orang,” kata Plt Kadis Dispora Kalteng, Iswahono, Senin (27/6/2022).

Iswahono mengatakan, even olahraga pelajar tersebut mempertandingkan 12 cabor ditambah 1 cabor eksibisi balap sepeda dengan 120 nomor lomba.

Dijelaskannya, event tersebut sangat bergengsi bagi atlet pelajar. Karena, event tersebut awal mula menjadi atlet profesional.

“Dispora se Kalteng berkomitmen penuh selalu memajukan olahraga, kepemudaan dan pariwisata di Bumi Tambun Bungai ini,” tegasnya.

Selain itu, dirinya meminta agar atlet pelajar bertanding secara sportif begitu juga dengan wasit dan juri bertindak netral sehingga terpilih juara-juara unggulan akan mewakili Kalteng pada Pra Popnas dan Popnas yang mengharumkan nama Kalteng di kancah nasional

Sementara itu, amanat Gubernur, yang disampaikan oleh Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan, kegiatan olahraga pelajar menjadi tekad awal semangat atlet-atlet muda untuk berkiprah dibidang olahraga.

Pemprov Kalteng, ungkapnya, sangat bangga dengan melihat ratusan atlet pelajar, pelatih, dan official yang begitu semangatnya mengikuti event tersebut.

Dirinya berpesan, para calon pimpinan daerah ini agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Pelajar hebat, pelajar jauh dari narkoba. Tingkatkan olahraga di Kalteng,” tutup Nuryakin. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!