Kodim Lamongan Terima Sosialisasi Layanan Aktivasi Identitas

  • Bagikan
penerapan sistem informasi adminitasi kependudukan terpusat seperti yang diberlakukan oleh pihak Dispendukcakpil saat ini, merupakan kebijakan pelayanan identitas yang dinilai sangat penting untuk dilakukan. Foto : Sukajiono SKNEWS.

SKNEWS, Lamongan –  Dispendukcakpil Pemkab Lamongan menggelar sosialisasi soal aktivasi identitas kependudukan digital atau IKD. Sosialisasi itu, kali ini digelar di Makodim 0812/Lamongan.

Keberadaan sosialisasi itu disambut hangat oleh pihak Kodim. Bahkan, proses sosialisasi itu mendapat pendampingan langsung dari Kepala Staf Kodim, Mayor Chb Heroe Goettojo.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari layanan jemput bola aktivasi identitas kependudukan digital,” ucap Kasdim.

Kasdim menambahkan, penerapan sistem informasi adminitasi kependudukan terpusat seperti yang diberlakukan oleh pihak Dispendukcakpil saat ini, merupakan kebijakan pelayanan identitas yang dinilai sangat penting untuk dilakukan.

“Saya berharap, semua prajurit dan PNS Kodim bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcakpil Pemkab Lamongan, Yohan menambahkan adanya IKD tersebut dilakukan guna menyongsong era digital. Kehadiran IKD, kata dia, diperuntukkan agar ke depan tak perlu menunjukkan identitas atau KTP fisik.

“IKD ini bisa digunakan untuk mengakses layanan publik. Semisal, keperluan kesehatan dan bantuan sosial,” ucapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!