oleh

Ketua TP PKK Sebangau Kuala di Kukuhkan, Nunu Ajak Edukasi Masyarakat

SK News, PULANG PISAU – Setelah camat Sebangau Kuala di lakukan pelantikan dan serah terima jabatan maka ketua TP PKK kecamatanpun di kukuhkan sebagaimana tujuannya yakni meningkatkan pemberdayaan organisasi diwilayah tersebut .

Pengukuhan dilakukan di aula bappedalitbang oleh ketua TP PKK kabupaten Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani Pratowo kepada ny. Sugianto yang juga istri camat Sebangau Kuala.

Setelah dukukuhkan maka secara otomatis akan menjalakankan roda organisasi PKK di kecamatan Sebangau Kaula sebagaimana arahan ketua TP PKK bahwa organisasi ini hendaknya mampu bergerak dalam pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas kaum perempuan di wilayah Sebangau Kuala.

Menurut Nunu bahwa 10 program pokok PKK hendaknya dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi meningkatkan serta melakukan edukasi kepada masyarakat nantinya.

  • “ Saya mengharapkankepada ketua yang baru dilantik hendaknya dapat memberikan edukasi dan pembinaan kepada anggotanya dan masyarakat Sebangau Kuala umumnya sebagaimana tertera pada 10 programk pokok PKK sebagai pedoman kegiatan sekaligus ditengah pendemi covid 19 hendaknya mampu memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan covid 19,” kata Nunu.

Nunu juga berpesan ditengah masih berlangsungnya pandemi covid 19 sangat dituntut untuk melakukan berbagai himbauan agar masyarakat sedapat mungkin menjaga protokol kesehatan sebab dengan jalur pendekatan perempuan inilah akan lebih efektif dalam penyampaian. ( rt/red )

Komentar

SK News Update