Ketua DPRD Kalimantan Tengah Soroti Kawasan Food Estate Kondisi Saat Kini

  • Bagikan
Ketua DPRD Provinsi Kalteng saat menyorot kemajuan bidang food estate di kawasan Pulang Pisau, Apresiasi untuk kemajuan harus dibarengi dengan SDM Petani dalam peningkatan hasil. Foto : Suryanah.
SK News, Pulang Pisau – Ketua DPRD provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi kemajuan program food estate, pemerintah provinsi kucurkan anggaran lebih besar ke 13 kabupaten 1 kota dengan nilai terbesar untuk sentra ekonomi.

Ketua DPRD provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno saat berkunjung ke Pulang Pisau mengapresiasi kemajuan perkembangan program dikawasan food estate jalan jembatan kayu kini disulap menjadi jembatan beton berkualitas tinggi.

Dirinya mengatakan bahwa belum lama ini bersama anggota DPRD lainnya telah mengunjungi Pulang Pisau tepatnya di kawasan food estate desa Belanti Siam dan terlihat kemajuan pembangunan insfrastruktur jalan sangat mengagumkan.

Dijelaskan Wiyatno bahwa pemerintah provinsi saat ini mengucurkan anggaran mencapai 2 trilyun lebih dari dana multiyears sedangkan prioritasnya digunakan lebih banyak untuk kawasan yang mendukung sentra ekonomi masyarakat di Kalteng.

“ Saya belum lama ini jalan – jalan ke Pulang Pisau tepatnya dikawasan lokasi food estate, jalan yang dulunya kayu kini berubah menjadi beton dan ber-aspal mulus, ini adalah bentuk kemajuan dan dukungan semua pihak sehingga masyarakat juga harus mendukung dengan meningkatkan SDM bertani agar hasilnya juga meningkat,” kata Wiyatno.

Dengan terbangunnnya akses jalan dan jembatan berkualitas tinggi maka diharapkan masyarakat akan lebih bergairah mendukung serta memajukan kawasan ekonomi sebagaimana presiden telah mencanangkan program ketahanan pangan nasional untuk pulang pisau dan Kapuas dengan cara meningkatkan SDM petani agar hasilnya lebih meningkat.*.* 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!