Kesiapan Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Pulang Pisau Simulasikan Sispamkota

  • Bagikan
Simulsi Persiapan Pemilu 2024 dalam antisipsi penanganan konflik. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, Pulang Pisau – Sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan Pemilu serentak 2024, Kepolisian Resor Pulang Pisau menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Selasa (31/10/2023) Pagi.

Dalam gelar simulasi Sispamkota ini melibatkan stakeholder terkait yang di hadiri Wakapolres Pulang Pisau Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., Sekda Pulang Pisau, Ketua DPRD, Danramil Kahayan Hilir, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kasatpol PP dan perwakilan Pengurus Partai yang ada di Kab. Pulang Pisau.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Wakapolres mengatakan kegiatan simulasi sispamkota tersebut merupakan simulasi tahapan yang akan dilaksanakan serta gambaran yang harus dilakukan oleh petugas dilapangan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas baik TNI Polri maupun pemerintah daerah diharapkan sudah siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu serentak ini,” ujar kapolres.

Masih menurut Wakapolres di wilayah kabupaten Pulang Pisau tidak masuk dalam kategori zona rawan, akan tetapi pihaknya tetap konsisten dan serius serta fokus dalam memberikan pelayanan dan pengamanan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Melalui Latihan simulasi ini Wakapolres berharap personel yang terlibat pengamanan dapat mengerti apa yang menjadi tugasnya, dan mampu berkoordinasi antar fungsi dan satuan kerja serta memahami cara bertindak pada saat menerima informasi ataupun arahan dari para pimpinan yang berada di lapangan.” Pungkasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!