oleh

Kapolres Sambangi Pasar Harian Sambil Membagikan Masker

-Derap Hukum-319 views

SKNews – Pulang Pisau : Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefinto bersama jajarannya menyambangi pasar harian Patanak sambil membagikan masker kepada para pedagang di areal pasar tersebut.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefinto mengatakan, kunjungan ke pasar harian ini merupakan giat Grebek Pasar masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 74 sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 18, Kamis 2 Juli 2020.

“Hari ini kita mengunjungi pasar harian dalam kegiatan Grebek Pasar sekaligus membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di Pulang Pisau ini,” tegas Kapolres kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Menurut Kapolres, yang dibutuhkan saat era New Normal ini adalah kesadaran masyarakat, terutama para pedagang dan pembeli saat bertransaksi jual-beli di pasar. “Karena kita tahu bersama bahwa pasar merupakan salah satu kawasan rentan penyebaran dan dapat memicu New Kluster Covid-19,” ujar Kapolres.

Berdasarkan hasil peninjauan di areal Pasar Patanak, imbuh Kapolres, 50 persen pedagang sudah menggunakan masker saat bertransaksi dengan pembeli, namun masih ada juga yang belum mematuhi protokol kesehatan ini.

“Kita tetap membagi masker sebagai bentuk peringatan akan kesadaran kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Patanak ini agar mereka senantiasa menerapkan protokol kesehatan di era New Normal ini,” ucap Kapolres. (Asri/red)

Komentar

SK News Update