Kapolres Ajak Masyarakat Patuhi Ketentuan untuk Mudik Lebaran

  • Bagikan
Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan hartono saat memberi keterangan PERS terkait kesiapan mudik lebaran tahun 2022 agar aman dan nyaman, Himbauan ini juga sebagai isyarat bahwa mudik tahun ini merupakan bentuk kelonggaran pemerintah namun tetap menjaga protokol kesehatan. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono menegaskan agar pengguna jalan raya yang mudik lebaran untuk lebih hati-hati dan patuhi protokol kesehatan serta istirahat di pos yang tersedia dititik yang ditentukan.

Jelang mudik idul fitri 1443 hijriah mapolres Pulang Pisau bersama tim gabungan telah menetapkan tiga titik lokasi untuk pos pantau mudik talabang 2022 yakni di pos Mintin, Candi laras dan pelabuhan Bahaur.

Ketiga titik tersebut menurut kapolres akan dijaga oleh tim gabungan lengkap baik polres, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan lainnya dengan harapan aktifitas pengguna jalan bisa terjamin kelancarannya.

Pulang Pisau kata kapolres merupakan jalan lintas utama masyarakat untuk melalui jalan baik dari Banjarmasin dan Palangkaraya sedangkan untuk jalan lintas Bahaur digunakan untuk pemudik yang menuju kecamatan Bahaur dan sekitarnya termasuk penumpang yang akan mudik melalui jalur kapal laut menuju Lamongan Jawa Timur.

Kapolres Pulang Pisau Kurniawan Hartono berharap masyarakat patuh semua syarat yang diberlakukan sedangkan jika lelah dan ngantuk diharapkan berhenti dipos pantau yang telah disediakan.

“ Pemerintah telah memberikan kelonggaran masyarakat untuk bsia mudik pada Idul Fitri tahun ini sehingga diharapkan hal ini dapat dimanfaat masyarakat dengan baik namun tetap waspada patuhi protokol kesehatan dan selama perjalanan manfaatkan pos pantau mudik yang tersedia, ini untuk keamanan bersama,” kata Kurniawan.

Ditegaskan kapolres bahwa untuk tidak terjadi penyebaran covid-19 juga kepada masyarakat agar patuhi diri untuk vaksin sebagaimana petugas dari tenaga kesehatan selalu menyediakan gerai – gerai vaksin sebagai upaya membentengi diri masyarakat untuk mudik aman tanpa menyebarkan virus covid-19.

“ Saya juga mengajak masyarakat untuk vaksin, kenapa karena ini juga salah satu bentuk pengamanan diri masyarakat, gerai vaksin banyak tersedia dan sangat mudah dijangkau dan yang paling penting juga jika lelah istrirahat, ini adalah tindakan dalam rangka mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” ucap Kurniawan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!