Kapal Ferry Mintin seharga 2 Milyard, Berkat Hapakat mulai Beroperasi

  • Bagikan
Inilah Sosok Kapak Feri Mintin yang sudah mulai di operasikan di penyeberangan mintin menggantikan feri kayu yang sudah mulai berumur tua, kapal ini sangat nyaman digunakan keluar masuk mobil. Foto : Suryanah
SKNEWS, PULANG PISAU – Kapal ferry penyeberangan Mintin Berkat Hapakat pekan ini mulai beroperasi, kapal ferri ini menggantikan ferry sebelumnya yang hanya menggunakan bahan dasar kayu.

Kabar gembira bagi pengguna penyeberangan ferry Mintin, bahwa terhitung pekan ini kapal ferry milik swasta tersebut mulai beroperasi dengan mampu mengangkut hingga 25 kendaraan jenis roda 4.

Kapal ferry ini menggantikan kapal ferry yang biasa beroperasi berbahan dasar kayu dan hanya mampu mengangkut kendaraan roda 4 sebanyak 7 buah dan sejak beroperasi penggantinya maka kapal ferri yang lama di istirahatkan.

Dengan hadirnya kapal ferry swasta ini maka masyarakat lebih baik lagi dan leluasa untuk keluar masuk ferry ditambah dengan kenyamanan untuk melakukan penyusunan parkir dan untuk tarif tetap Rp.55.000 rupiah.

Salah seorang pengguna kapal ferry ini, Suranto mengaku pertama naik kapal ini dan terasa lebih nyaman, tenang saat menyeberang dan parkirnya sangat nyaman sebab badan kapal tersebut sangat besar, luas dan persis seperti halaman daratan yang rata.

Sementara itu salah seorang awak kapal mengatakan bahwa kapal ini didesain sangat baik dan kuat serta memiliki kenyamanan yang layak untuk digunakan masyarakat keluar masuk wilayah Mintin tersebut.

Kapal ini beroperasi baru 3 hari ini dan tahap uji coba sambil menunggu seluruh proses administrasi selesai, disebutkan bahwa untuk mengurus ijin operasi juga tidak mudah namun karena kapal ini sudah siap menurutnya sangat dibutuhkan untuk segera dioperasikan.

Dijelaskan bahwa kapal ini keberadaanya dimiliki swasta dengan cara pembelian secara berkelompok dan dijalankan bersama termasuk pemilik ferri kecil berbahan kayu yang seiring beroperasinya kapal baru maka kapal lama istirahat.

Tak heran kepal ferry ini sepadan dengan kenyamanan yang diberikan sebab untuk harga kapal ferry ini senilai 2 milyard rupiah dibeli dari kota Banjarmasin Kalimantan Selatan menggunakan mesin yang sudah sistem starter.////

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!