oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Tim Satgas Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan 3M

-Serba Serbi-249 views

Suarakahayannews – PULANG PISAU : Tim satgas Covid 19 jelang Natal dan Tahun baru 2021 himbau agar masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi penyebaran covid-19, hal tersebut dilatar belakangi bahwa saat ini banyak kasus positif yang terjadi akibat masyarakat yang mulai tak patuh disiplin protokol kesehatan.

Ketua tim satgas COVID-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui  ketua satgas Covid-19 bidang penanganan kesehatan dr. Mulyanto kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan agar penyebaran covid – 19 bisa ditekan dan tak menjadikan klaster pada Natal dan Tahun baru 2021.

Melalui surat edaran Gubernur yang disampaikan kepada semua kepala daerah untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap dalam upaya menghindarkan diri dari penyebaran covid-19 di masing – masing wilayah.

“ Kita telah menerima edaran gubernur Kalteng bahwa jelang natal dan Tahun Baru 2021 agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pemnyebaran corona virus dengan beberapa catatan untuk lebih memaksimalkan kembali kampanye penarapan perbub nomor 20 tahun 2020,” kata Muliyanto.

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru jika di lihat dari tahun – tahun sebelumnya memang dilakukan masyarakat secara meriah, namun untuk tahun  ini hendaknya masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melaksanakan berbagai upaya berkerumun dan tidak melaksanakan 3M sehingga jika hal tersebut tidak dipatuhi maka potensi penyebaran virus tidak lagi bisa dihindarkan.

Muliyanto mencontohkan bahwa dari beberapa hari terakhir banyak informasi penambahan kasus terkonfirmasi positif berasal dari kerumunan massa dari acara tertentu sehingga ini yang menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan.

Diakui Muliyanto memang pada dasarnya masyarakat mulai jenuh namun mau gimana lagi bahwa saat ini semua elemen bangsa masih dalam kondisi pandemi covid-19 serta pemerintah tetap konsen dalam mengatasinya dengan berbagai solusi seperti vaksin dan lainnya. ( rt/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update