Harga Dasar Naik, Telur dan Gula Dijual Mahal

  • Bagikan
Salah satu toko kebutuhan bahan pokok di Pasar SAIK Kuala Pembuang, saat ini sejumlah kebutuhan mengalami kenaikan, terutama telur ayam ras dan gula pasir. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Akibat adanya kenaikan harga dasar yang diberlakukan para distributor, memberikan dampak besar terhadap harga jual telur ayam ras dan gula pasir di Kota Kuala Pembuang.

Telur dan gula merupakan komoditas yang vital dalam kebutuhan rumah tangga, sehingga keberadaannya sangat diperlukan oleh masyarakat. Termasuk juga para pelaku usaha, rumah makan, dan lainnya.

“Telur ayam ras biasanya di jual dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu tergantung ukurannya, jika perbiji harga di jual rata-rata sebesar Rp 2000 hingga Rp 2500,” kata Herlina, salah seorang pedagang di Pasar SAIK, (20/2/24).

Herlina menjelaskan, beberapa pekan terakhir teluar di jual dengan harga Rp 57 ribu hingga Rp 60 ribu per sap. Sementara untuk gula pasir dari harga awal Rp 15 ribu saat ini di jual dengan harga Rp 18 ribu perkilogram.

“Untuk gula kenaikannya bertahap, mulai dari Rp 15 ribu naik ke Rp 16 ribu, hingga saat ini di jual sebesar Rp 18 ribu, kenaikan ini terjadi sejak akhir tahun 2023 lalu,” jelasnya.

Telur dan gula merupakan komoditas yang dipasok dari luar daerah, sehingga harga jual sangat bergantung besar dari para distributor. “Menjelang perayaan hari besar keagamaan dipastikan mengalami kenaikan, bahkan hal ini juga berlaku hampir menyeluruh terhadap kebutuhan poko,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!