Gali Potensi Kembangkan diri untuk Bersama Memajukan Daerah

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Kalimantan Tengah memiliki beragam adat dan budaya yang masih berpegang teguh pada kearifan lokal termasuk didalamnya terdapat beragam kelompok masyarakat.

Beberapa organisasi masyarakat lokal juga telah terbentuk dan terakhir yang baru di kukuhkan adalah kelompok pemuda dayak atau disebut dengan organisasi perpedayak Kalimantan Tengah wilayah Pulang Pisau.

Pengukuhan dan pelantikan organisasi ini langsung dihadiri sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta dimana dalam arahan saat sambutan Tony menyampaikan agar masyarakat lokal yang ada terus meningkatkan kemampuan dalam rangka bersinergi dengan pemerintah daerah sebagaimana saat ini hal tersebut telah terbangun dengan baik.

“ Saya mengucapkan selamat dan sukses dahulu kepada pemngurus yang baru dikukuhkan dan harapan saya agar para pemuda ini kreatif terus mengasah diri kemampuan dalam rangka turut memajukan daerah sebab dengan bersatunya para pemuda inilah Pulang Pisau akan dapat terbangun dengan baik,” ucap Sekda dalam sambutannya.

Menurut Tony bahwa kedepan diharapkan pemerintah mendapatkan kualitas masyarakat yang kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan menyesuaikan kearifan budaya lokal serta bangga akan hal tersebut.

Tony juga menyampaikan ucapan selamat serta berharap kehadiran organisasi perpedayak akan bisa bersinergi dalam rangka mewujudkan kemajuan daerah di bumi handep hakapat yang saat ini sedang giat – giatnya membangun dan sangat diperlukan peran semua komponen masyarakat didalamnya. [ ad/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!