Forgawara Seruyan Gelar Edukasi Pendidikan Pemilu

Foto bersama setelah selesai pembukaan kegiatan. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna meningkatkan partisipasi dan memberikan dorongan khususnya bagi para pemilih usia lanjut, Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, menggelar sosialisasi dan edukasi pentingnya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu dalam memahami pemilihan umum (pemilu).

Ketua Forgawara DPRD Seruyan, Rika Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah nyata dan peran serta dari Forgawara sebagai mitra pemerintah, dalam rangka mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih dari semua kalangan pada penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Kami dari Forgawara ikut menunjang pencapaian sasaran, program, sub kegiatan sesuai dengan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggarannya fungsi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” katanya, Senin, (5/9/22).

Pemateri dari komisioner KPU setempat, saat memberikan sosialisasi. Foto: Said.

Dijelaskannya, bahwa sosialisasi dilakukan secara khusus terhadap masyarakat yang memang dinilai kurang mampu dalam memahami pelaksanaan pemilihan atau pemberian hak suara nantinya. Mengingat di wilayah setempat khususnya para usia lanjut masih banyak yang  kurang memahi tata cara maupun petunjuk teknisnya, sehingga harus diberikan pembinaan secara dini agar dapat lebih memahami secara jelas.

“Sesuai tema tentu kami ingin memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan pemahaman, agar nantinya dapat membantu masyarakat yang kurang memahami tentang pemilu,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui sosialisasi dan edukasi tersebut partisipasi pemilih khususnya dari para usia lanjut dapat lebih meningkat lagi, terlebih pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang akan dilaksanakan secara serentak yang tentunya perlu peningkatan pemahaman cara pemilihan yang benar. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!