oleh

Edy Lantik 5 Damang

PULANG PISAU -SK News : Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Kahayan Tengah Periode tahun 2020 – 2026 bertempat Aula Bappeda, Jln. Wadduha, Kecamtan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Hadir pada acara tersebut,  5 damang yang dilantik dan mantan damang sebelumnya, DAD Kabupaten Pulang Pisau dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Bupati pulang pisau dalam sambutannya, dia merasa senang atas penetapannya kepala adat tersebut. menurutnya kelembagaannya sangat baik hingga berharap agar dapat bisa saling bekerjasama terhadap pemerintah daerah.

“Kemaren kita sudah meberikan perhatian untuk fasilitas – fasilitas kedamangan,” katanya, Selasa (10/03/2020).

Melalui Dinas Kebudayaan Pulpis, Edy Pratowo menekankan agar adat istiadat bisa dikembangkan. begitu juga tak kalah penting kata Edy Pratowo, bagaimana damang ini bisa menfasilitasi masalah masyarakat.

“Karena lembaga adat dayak yang merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan tumbuh dan dibentuk, untuk mengatur, mengurus dan menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan dengan mengacu pada adat istiadat (Hukum), adat dayak sebagai pemimpinnya adalah damang kepala adat,”ujarnya. (Drt)

Komentar

SK News Update