DWP Seruyan Gelar Seminar Deteksi Nutrisi dan Pencegahan Stunting

  • Bagikan
dr. Nica Fatmawati selaku narasumber saat menyampaikan materi seminar deteksi nutrisi dan cegah stunting. Foto: Said Seruyan SK_NEWS.

SKNews, Seruyan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Seruyan menggelar seminar kesehatan terkait cara deteksi nutrisi dan pencegahan kasus stunting, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) DWP yang ke-23 tahun.

Ketua DWP Seruyan, Juhriana Djainuddin Noor mengungkapkan, pada peringatan HUT di tahun ini pihaknya menggelar seminar tentang cara deteksi nutrisi dan cegah stunting. Seminar ini dinilai sangat penting terutama untuk daerah ini yang masih banyak permasalahan stunting, terlebih program penanggulang masalah stunting merupakan intruksi langsung dari pemerintah pusat.

“Kami menggelar seminar ini sebagai rangkaian peringatan HUT DWP ke-23, tema yang diangkat masalah pencegahan stunting, sebagai upaya kita bersama untuk melakukan penanggulangan dan sekaligus mendukung program pemerintah,” katanya, Kamis, (15/12/22).

Foto bersama Ketua dan pengurus DWP, serta narasumber seminar kesehatan.

Menurutnya, tujuan dari seminar yang dilaksanakan agar kasus stunting dapat dikendalikan secara maksimal, dan ilmu ini tidak hanya berlaku untuk kalangan tertentu namun semua kalangan wajib mengetahui, sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa bebas dari masalah stunting dengan pemberian nutrisi yang cukup.

“Sebagai mitra pemerintah tentu DWP ikut berpartisipasi untuk mengedukasi masyarakat, agar dapat mendeteksi dan melakukan pencegahan masalah stunting secara dini,” ujarnya.

Juhriana menambahkan, pemerintah pusat selalu berupaya untuk menggerakkan pencegahan stunting pada setiap anak, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan normal serta dengan pola nutrisi yang tercukupi. Tentunya jika kebiasaan ini sudah dapat diterapkan dengan teratur maka stunting yang ada di Indonesia khususnya wilayah setempat dapat dicegah secara menyeluruh.

“Semoga kedepannya DWP dapat kembali menggelar seminar yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masalah stunting yang harus dikendalikan dan dicegah penyebarannya,” tutup Juhriana. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!