oleh

dr. Muliyanto Budihardjo Akhirnya Definitif Direktur RSUD

SK NEWS, PULANG PISAU – Nama dr. Muliyanto Budihardjo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, nama tersebut familiar dengan dunia Kesehatan dan banyak terjun ringan tangan ke masyarakat dan tak heran setelah memasuki masa pensiun dari ASN ( Aparatur Sipil Negara ) Nama dr. Muliyanto langsung dipercaya Kembali oleh bupati untuk memegang jabatan Direktur RSUD.

Sebelumnya dr. Muliyanto menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dan terhitung bulan Agustus dirinya telah masuk masa purna tugas namun lagi – lagi 25 Agustus 2021 kembali nama dr. Muliyanto mendapat kepercayaan dari sosok Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dengan memberikan jabatan atas dirinya sebagai Direktur RSUD Pulang Pisau.

RSUD Pulang Pisau kini telah mendapat berbagai penghargaan dari sejumlah pihak termasuk akreditasi Menggembirakan juga diraih RSUD Pulang Pisau sedangkan terlihat kini RSUD telah sangat maju baik dari segi pelayanan, fasilitas serta tim yang handal sehingga layak disebut RSUD andalan masyarakat Pulang Pisau walau masih terdapat beberapa kekurangan yang terjadi.

Jelang dilantiknya dr. Muliyanto Budihardjo sebagai Direktur RSUD Pulang Pisau oleh bupati, Rabu ( 25/8/2021 ) jam 14.00 di Gedung pertemuan umum setda Pulang Pisau berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dinas Kominfo setempat sebab acara pelantikan juga akan dilakukan secara virtual dengan agenda pelantikan beberapa pejabat lainnya di lingkungan pemerintah kabupaten Pulang Pisau.

Saat di hubungi media ini, dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepadanya sementara untuk masyarakat berharap jika bupati melantik dirinya sebagai Direktur RSUD maka selaku pribadi bermohon untuk mendapatkan dukungan agar RSUD dibawah kepemimpinannya akan lebih maju dan berkembang dalam melayani masyarakat Pulang Pisau.

“ Saya berharap dukungan dari kawan – kawan agar apa yang menjadi tugas saya setelah pensiun dari ASN kemudian diberikan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Direktur RSUD maka tujuan yang akan kita lakukan adalah terus memperbaiki segala kekurangan dan meningkatkan profesionalisme pelayanan Kesehatan sebagaimana saat ini RSUD telah banyak berbenah diri,” kata dr. Muloyanto singkat.

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Pulang Pisau, Tendean Indra Bella menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan bupati kepada dr. Muliyanto untuk menjadi Direktur RSUD, menurut Tendean ini adalah amanah yang harus dipikul sebab RSUD memerlukan tangan – tangan dingin dan ulet untuk membentuk RSUD menjadi sarana Kesehatan yang dicintai masyarakat Pulang Pisau.

“ Saya kira jabatan yang diberikan kepada dr. Muliyanto adalah tepat sebab selama ini dirinya juga telah berjuang memajukan RSUD Pulang Pisau pada posisi pelaksana tugas dan kini sudah sangat terlihat maju kondisnya apalagi jika yang bersangkutan menempati posisi Direktur tentu diharapkan akan lebih tanggap  mewujudkan RSUD yang hebat,” kata Tendean.

RSUD kata Tendean sangat beda dengan RSUD yang dahulu dimana sekarang ini RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) dengan demikian kesempatan untuk mengelola RSUD akan lebih mudah sebab tidak harus menunggu saat memerlukan sarana dan prasaran lain.

Dijelaskan kata Tendean status menjadi BLUD layaknya pengelolaan intern RSUD dan beda dengan kondisi sebelumnya yang jika memerlukan obat dan sarana lain harus menunggu pengadaan pemerintah baru bisa belanja namun sekarang tidak lagi, hanya cukup belanja langsung yang menjadi kekurangan RSUD sudah bisa dilakukan.

“ Coba kita evaluasi pada dahulu seringnya kosong obat-obatan dan harus menunggu beberapa lama untuk bisa belanja, hal tersebut sangat wajar sebab anggaran harus menunggu lelang pemerintah, namun saat ini tidak lagi sebab status RSUD sudah menjadi badan Layanan Umum Daerah tentu bila habis kebutuhan tinggal menggunakan anggaran yang ada setiap saat siap,” kata Tendean.

Tendean juga berharap kepada Direktur yang dilantik nanti agar benar – benar mengemban misi besar memajukan sarana Kesehatan untuk melayani masyarakat dengan professional baik tim tenaga Kesehatan, saranan penunjang lain semua diharapkan mampu menjadi RSUD yang dicintai masyarakat Pulang Pisau. ( sr/red ).

 

 

 

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update