Target Vaksin Tidak 70 persen namun Jika Bisa 85 Persen

  • Bagikan
Direktur RSUD Pulang Pisau, Dr. Muliyanto Budihardjo saat meninjau langsung pekerjaan penambahan ruang serta perbaikan sarana prasarana dalam rangka meningkatkan pelayanan RSUD. foto : aditya.

Masyarakat diharapkan tak perlu ragu untuk bersedia divaksin agar capaian 80 persen wilayah pulang pisau segera dapat dituntaskan.

SKNEWS, PULANG PISAU – Untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat tim satgas pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 gencar dilakukan disemua sarana kesehatan seluruh wilayah Pulang Pisau.

Upaya tuntaskan vaksin 80 persen diharapkan dapat dicapai berkat kesadaran masyarakat untuk datang ke sarana kesehatan terdekat sementara tim tenaga kesehatan dibantu tni polri juga tetap menyisir bagi masyarakat yang tidak mampu datang untuk dilakukan jemput bola.

Dr. Mulyanto Budihardjo direktur RSUD Pulang Pisau mengatakan bahwa pihaknya berupaya sekuat tenaga untuk segera menuntaskan vaksin kepada masyarakat dengan cara dan teknik yang menyesuaikan kondisi dilapangan sehingga masyarakat akan dengan mudah menjangkaunya.

“ Saat ini wilayah Pulang Pisau sangat stabil namun masyarakat juga harus tetap waspada terapkan himbauan pemerintah terhadap pencegahan covid-19, kita juga bekerja sekuat tenaga untuk tuntaskan vaksin masyarakat sehingga tidak saja 70 persen namun jika mampu hendaknya 85 persen dikejar tentu ini sangat diperlukan kesadaran semua pihak agar mau melakukan vaksin atas dirinya,” kata Mulyanto.

Saat ini menurut Mulyanto bahwa Pulang Pisau dalam kondisi stabil namun masyarakat jangan terlena namun tetap waspada, jangan panik serta hati – hati dan selalu memperhatikan perkembangan yang terjadi disekitarnya agar kondisi tersebut tetap terjaga.

Mulyanto juga sangat menyarankan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat apabila ada masyarakat yang mengalami gejala gangguan kesehatan sebab tidak saja virus yang mengancam namun gangguan kesehatan akan banyak terdampak efek lainnya dan yang paling penting adalah memeriksakan diri dengan segera jika ada gangguan kesehatan masyarakat sekitar. [ Aditya/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!