Tingkat Kunjungan di RSUD Pulang Pisau Meningkat 30 Persen

  • Bagikan
Salah satu pasien di RSUD Pulang Pisau dengan jenis penyakit gangguan pencernakan, nampak pad gambar pasien menerangkan keluhannya hingga mauk ruang perawatan. Foto : Aditya SK News
dr. Muliyanto Budihardjo Direktur RSUD Pulpis

SKNEWS, PULANG PISAU – Selama kemarau tingkat kunjungan di RSUD Pulang Pisau meningkat 30 persen, selain dewasa kunjungan juga didominasi anak – anak akibat penyakit gangguan pernapasan atau ispa.

Kemarau panjang dan asap yang melanda kota Pulang Pisau menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit bagi masyarakat, gangguan pernapasan salah satu penyakit yang diderita sejumlah pasien baik kecil dan dewasa.

Sebagaimana disebutkan direktur RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo bahwa sejak kamarau peningkatan kunjungan pasien di RSUD meningkat hingga 30 persen .

Dikatakan bahwa gangguan pernapasan menjadi penyakit yang disertai warga Pulang Pisau akibat beberapa faktor akibat bencana karhutla.

Mulyanto juga menerangkan bahwa pencemaran air akibat surut, kebersihan makanan yang kurang diperhatikan serta kondisi cuaca adalah salah satu yang harus diwspadai.

“ Kemarau ini banyak menjadi penyebab penyakit, selain gangguan pernapasan juga akan muncul penyakit lain seperti diare dan lainnya, ini disebabkan oleh minimnya air serta pencemaran udara yang mengakibatkan pada kurangnya menjaga kebersihan makanan, ini yang menjadi salah satu factor utama meningkatkan kunjungan di RSUD Pulang Pisau hingga 30 persen,” ucapnya.

Muliyanto berpesan agar mayarakat Pulang Pisau menjaga betul apa yang akan dikonsumsi, penggunaan air untuk keperluan sehari – hati serta bagi anak sekolah harus mendapat pengawasan orang tua dan sebis mungkin membekali anak meeka dengan makanan yang terjamin kebersihannya.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!