Prinsip Kerja Pelayanan RSUD untuk Masyarakat

  • Bagikan
Penampilan RSUD pulang Pisau ditahun 2023 semakin melayani msyarakat dengan berbagai penambahan sarana prasarana luar dan dalam ruangan. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – RSUD Pulang Pisau terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, salah satu hal prinsip yang diterapkan adalah dengan menyediakan sarana prasarana yang nyaman bagi pasien dan keluarganya.

Dr. Muliyanto Budihardjo saat dibincangi media ini mengatakan bahwa untuk tempat pelayanan pasien antar kelas kini sudah merubah pola, disebutkan bahwa ruang kelas 3 saja kini ruangannya seperti kelas diatasnya sementara fasilitas lainnya adalah semakin dilengkapinya sarana prasarana pendukung kenyamanan dalam dan luar ruangan.

” Kalau kita lihat saat ini ruang kelas 3 saja sama seperti kelas 1, ini adalah komitmen RSUD Pulang Pisau sebagai rumah sakit yang semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, ” ucap Muliyanto.

Banyak pemahaman untuk pasien menggunakan BPJS, menurut Mulyanto bahwa tidak ada bedanya antara pasien BPJS atau umum, dikatakan bahwa pasien BPJS itu ditanggung pemerintah termasuk BPJS mandiri juga dari iuran pasien yang juga pada saat sakit pasien memiliki hak yang sama dengan pasien umum.

” Kita ini malah diuntungkan untuk pasien BPJS tentu biaya sudah dijamin pemerintah untuk membayar biaya perawatan, jadi gak ada perbedaan perlakukuan untuk pasien yang masuk ke RSUD Pulpis,” sebutnya.

Dijelaskannya bahwa RSUD Pulpis selalu memberikan kemudahan kepada pasien baik itu BPJS maupun umum, sehingga jangan dijadikan alasan untuk berobat ke RSUD, karna kita selalu memegang prinsip melayani masyarakat tanpa adanya perbedaan antara pasien umum dan bpjs.

Dirinya selalu direktur RSUD terus berusaha melakukan peningkatan pelayanan, mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat agar RSUD terus menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat Pulang Pisau yang berobat.

Bahkan dari setiap perkembangan yang terjadi RSUD selaku berupaya menjadikan lingkungan RSUD terus membaik, disebutkan bahwa tahun 2023 ini penampilan RSUD sudah semakin membuat kebanggaan masyarakat pulang Pisau dan akan disempurnakan pada tahun 2024.

” Saya berharap masyarakat yang menggunakan RSUD sebagai tempat perawatan jika masyarakat sedang sakit, tentu kepuasan pasien sangat kita upayakan dan kami juga menyediakan kotak pengaduan apabila ada yang perlu disampaikan, hal tersebut tentunya sebagai sarana masukan untuk terus berbenah,” sebut Muliyanto. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!