Distan Akumudir Pembelian Beras Lokal

  • Bagikan
SK News PULANG PISAU – Menggerakkan masyarakat dan ASN untuk membeli bahan makanan produk lokal mendapat respon dinas pertanian atas hasil petani di lahan food estate.

Jika beberapa waktu lalu bupati Pulang Pisau membuat wacana agar asn dan masyarakat membeli beras lokal hasil dari olah lahan di area food estate maka hal tersebut mendapat respon dari dinas pertanian setempat.

Slamet Untung Rianto selaku kepala dinas mendukung wacana bupati tersebut dengan melakukan beberapa langkah responsif dengan cara door to door serta langkah regulasi kepada ASN untuk menyediakan beras hasil dari petani di desa belanti dan gadabung.

Langkah ini diharapkan petani menjadi lebih giat lagi dalam mengolah lahan di area food estate sebab jika permintaan pasar naik maka secara otomatis semangat petani untuk meningkatkan hasil juga akan naik.

Slamet juga memnyampaikan bahwa saat ini sudah hampir rata-rata kantor membeli beras petani lokal walau belum maksimal namun diharapkan upaya tersebut akan membantu pengembangan area food estate sebagai lokasi ketahanan  pangan nasional Kalimantan Tengah

“ Bahwa saat ini sudah hampir rata-rata kantor membeli beras petani lokal walaupun belum maksimal namun di harapkan upaya tersebut akan membantu pengembangan area food estate sebagai lokasi ketahanan pangan nasional Kalimantan Tengah,” Ungkap Slamet.

Langkah selanjutnya menurut slamet adalah dengan melakukan pengembangan ke daerah lain di wilayah kalimantan tengah sehingga dengan dukungan semua pihak maka program ketahanan pangan nasional yang merupakan program nasional tersebut dapat memberikan nilai positif untuk penyediaan pangan secara nasional. ( my/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!