Dibalik Harapan Kampung Keluarga Berkualitas, Harus ada SDM Unggul

  • Bagikan
Kegiatan timkunjungan lomba kampung berkualitas di desa Hanjak Maju, salah satu desa yang ikut menjadi lomba Kampung KB di Pulang Pisau. Foto : Aditya SK News
SKNEWS, PULANG PISAU – Kampung Keluarga Berkualitas ( KB ) merupakan bentuk harapan dari sebuah cita-cita bersama memajukan sebuah wilayah desa – desa di Kalimantan Tengah dan salah satunya adalah perbaikan gizi generasi anak-anak.

Jika beberapa desa di Pulang Pisau  diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba kampung berkualitas maka layaknya desa-desa lain bahwa nilai yang terkandung dalam perlombaan adalah membuat serta menciptakan generasi cerdas.

Satu diantaranya adalah membuat peta zona anak-anak untuk diberikan pengawasan yang baik agar bisa mendapatkan makanan bergizi sebagai pemicu perkembangan kecerdasan anak-anak dalam tumbuh kembangnya.

Sektor pendidikan juga harus dilakukan tata kelola agar para pemuda desa bisa memperkuat dengan membuat jenjang pendidikan sarjana yang nantinya akan kembali ke desa membangun kemajuan desa tersebut untuk mewujudkan kampung berkualitas.

dr. Fitriyadi tim penilai lomba kampung KB yang juga pernah menjabat plt. Kadis BKKN Provinsi Kalteng ini menegaskan bahwa pemuda desa agar mengenyam bangku kuliah, nantinya lulusan perguruan tinggi mereka bisa kembali ke kampung untuk membangun desanya dan terlebih upaya regenerasi juga perhatikan anak-anak untukmendapatkan gizi yang cukup agar kedepan desa akan memiliki SDM yang bisa memajukan desa dengan baik,” ucapnya.

Jika beberapa hal demikian dipenuhi maka apa yang menjadi target kampung keluarga berkualitas akan terwujud dikemudian hari.

Layaknya desa-desa yang lain diwilayah Kalteng tim lomba kampung berkualitas diharapkan untuk perbaikan masa depan desa menjadi lebih baik kedepannya.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!