Dewan Minta Dekranasda Membina Pelaku UMKM

  • Bagikan
Salah seorang pengrajin anyaman purun di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Kerajinan purun ini juga perlu peningkatan, agar pemasaran tidak hanya di dalam daerah. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Dalam upaya meningkatkan hasil kerajinan tangan yang dilakukan oleh masyarakat Seruyan, legislator meminta dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) setempat, untuk membina para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh dekranasda mengacu kepada sektor UMKM masyarakat. Dimana program yang dijalankan kedepannya berhubungan langsung dengan ekonomi kerakyatan, sehingga masyarakat yang sedang menggeluti sektor UMKM bisa terus dibina dan didukung.

“Dekranasda adalah sektor yang membidangi kegiatan UMKM masyarakat, tentu dapat membina untuk meningkatkan hasil kerajinan saat ini, agar lebih kreatif dan memiliki nilai jual tinggi,” katanya.

Ketua menambahkan, pihaknya sepakat untuk memprogramkan kegiatan yang telah direncanakan oleh dekranasda, karena setiap kegiatan yang dilakukan akan memberikan pengaruh positif terhadap sektor UMKM masyarakat.

“Terutama bagi masyarakat yang saat ini membuat kerajinan lokal dan belum ada ide untuk pengembangannya, dekranasda ini yang harus mampu memberikan inovasi dan kreasi,” ujarnya.

Diharapkan, masyarakat yang membidangi sektor UMKM dapat mengembangkan hasil kerajinan, sehingga kedepannya pendapatan masyarakat bisa meningkat dan kerajinan masyarakat bisa menjadi lebih baik. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!