Desa Sungai Perlu Usulkan Pembangunan Sekolah

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat mendengarkan pidato pengantar kepala daerah. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna melakukan pemerataan pendidikan bagi anak usia sekolah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, usulkan pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu masyarakat setempat menyampaikan aspirasi kepada pihaknya sebagai lembaga legislatif. Di mana salah satunya adalah pembangunan gedung sekolah dasar (SD).

“Masyarakat di Desa Sungai Perlu sangat mengharapkan sekali adanya pembangunan gedung sekolah baru SD untuk menyekolahkan anak-anak mereka, karena memang di sana belum ada,” katanya.

Dijelaskannya, di desa setempat hingga saat ini memang belum ada berdirinya gedung sekolah, sehingga kondisi ini tentu sangat menyulitkan masyarakat untuk memberikan pendidikan formal terhadap anak-anaknya.

“Sungai Perlu merupakan desa yang masih terisolir di Kecamatan Seruyan Hilir, sehingga kami sangat berharap usulan ini dapat direalisasikan oleh Pemda setempat yang tujuannya untuk memberikan pemerataan pendidikan kepada generasi penerus,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga menginginkan adanya peningkatan badan jalan poros kurang lebih 15 Km, penggarapan dan pelepasan lahan untuk pertanian, perbaikan jalan lebih dari 4 Km, pembangunan box coulvert, dan pembangunan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ). *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!